O U R

Friendship is love with
understanding... Proverb.

tulisan ini Kupersembahkan untuk "seseorang yang tak ingin disebut namanya"...you know who you are..
Dikutip dan Terinspirasi oleh kisah seorang sahabat...
ini tentang ceritanya yang hingga saat ini masih menjadi tanda tanya, kenapa cerita ini bisa hadir..menyadarinya pun ia baru kemarin...


"ini berat..........tapi ini begitu penting karena aku hanya ingin merasa tenang jika suatu hari nanti kalau nyawa ini hilang tapi nyawamu masih ada..kau akan tahu kalau aku pernah menyayangimu, temanku..
kau akan mengingat bahwa kita pernah punya ikatan dan kita pernah berbagi tawa..berbagi kata dan mungkin hanya akulah yang menangis...kau tidak!!
Kau akan ingat bahwa berada didekatmu dulu ada kenyamanan yang tak kutemui pada diri orang lain...
Namun berada didekatmu pula aku terlihat bodoh di mata ku sendiri..aku menjadi orang yg aneh..

apa kau cenayang? dukun kah?mengapa kau bisa membaca pikiranku..apa mata ku tak terlihat menutupinya?padahal sekuat tenaga ku tahan dan ku penjara rasa ini..karena ini salah..dan kita punya pandangan yg berbeda tentang ini...
kau selalu bertanya apa aku menyayangimu..aku telah menjawabnya, ya!
tapi kau masih bertanya apa itu jawaban yang jujur, dan aku pun telah menjawabnya,
ya!
tapi kau tetap bertanya, apa arti jawaban itu kau menyayangiku sebagai "
hal yang tak bisa kusebutkan", dan aku punya jawaban yang memiliki banyak alasan dan kau bilang itu terlalu berbelit-belit..

tanyamu "apa jantungmu pernah berdetak saat melihat mataku?"

..aku pikir kau
gila!gila!gila!
dan aku memiliki 1 jawaban akan hal itu,Ya!!dan aku pantas disebut Gila olehmu!!!
tapi aku memiliki beribu alasan untuk jawaban itu..


dan biarkan aku bercerita tentang isi hatiku dulu.....

aku memang sempat memiliki perasaan yang aneh saat berada didekatmu..sejak awal kita dekat kau selalu bercerita dan aku menjadi pendengar yang setia..tentang hebatnya dirimu dimata seseorang, tentang seseorang yang kau anggap hebat karena mencintaimu, tentang kisah cintamu dengan seorang makhluk tuhan lainnya..dan teman,..ketahuilah..bila kau dan orang lain menganggap itu hina, aku menerima itu, menerimamu dengan segala kegilaanmu, keanehanmu, kekuranganmu yang dimataku itulah kau apa adanya..

Rasa sayang yg kumiliki buatmu adalah rasa yang aku sendiri tak tahu apa maknanya..aku hanya ingin membagikan itu,karena hanya itu yg bisa kuberikan...hanya itu yang ku punya..
Walaupun hingga kini kau masih mempertanyakan hal ini..
Kini..sering kudengar dari mulutmu kalimat "
aku sayang padamu.."
dan aku bahagia mendengar itu..karena kita sama-sama merasakannya, sama-sama mengakuinya..dan ini jujur...
tapi ku kadang berpikir jahat...sebenarnya sayang yang sering kau ucapkan itu serius ataukah hanya untuk menyenangkan hatiku, atau caramu menjaga
perasaanku...dan aku mohon maaf atas itu..

Hidup itu pilihan..kalau boleh, aku ingin memilih tak mengenalmu dulu...
karena saat ini ada rasa yakin dalam hati kalau ini salah...
katamu.."coba pegang tanganku.."
dan kita saling menggenggam..
katamu.."apa yang kau rasa?"
jawabku.."tak ada"
"BOHONG"..bantahmu bila aku tak salah ingat...
dan aku mengakuinya aku bohong...
tapi jauh didasar hatiku aku berontak..hatiku berkata TIDAK...
tapi nun jauh disana juga mereka bilang "Ya.."
maafkan ketidakpastian-an hatiku..inilah aku..pribadi ini begitu rumit...hal inilah yang membuat aku sesak napas..dan kau sering melihat aku mendengus...inilah penyebabnya..bukan karena sakitku...

saat ini hal inilah yang kurasakan,..makin aku menyadari rasa sayang ini, makin kuat juga keinginanku menjauh darimu..
..kau bilang kau bahagia dengan keadaanmu sekarang ini..dan aku juga ingin melihatmu bahagia...aku selalu menyelipkan namamu dalam doa ku..berharap Tuhan memberikan kebahagian yang berlimpah....hingga kebahagiaan yang lain datang silih berganti tanpa kau sempat beristirahat untuk mencari kebahagiaan mu yang sesungguhnya..semoga Tuhan selalu bersama mu dalam setiap langkah...

Temanku..bantu aku memaknai rasa ini..jangan tertawakan aku..aku cuma ingin mengenal diriku sendiri...kalau kau marah..hubungan ini masih terlalu muda umurnya..kau bisa pergi dari aku..kapan saja, aku takkan apa-apa..karena ku hanya ingin melihatmu bahagia..dengan orang yang lebih bisa memaknai rasa sayang dan cintanya untuk mu..

saat ini aku bingung...tapi jangan khawatir..aku baik-baik saja..meninggalkanku dalam keadaan seperti ini pun aku tak apa..yang terpenting kau dan aku tetap menjadi teman..kau percaya padaku..dan mau berbagi denganku..

Maafkan aku kalau aku pernah membuat mu marah..bersikap tak dewasa, pernah melukaimu tanpa sengaja, dan pernah membuat kau merasa dikucilkan...

Jika kau membacanya teman...aku hanya ingin bilang..MAAFKAN AKU...aku temanmu, aku saudaramu..katamu kau percaya padaku..maka maafkan aku kalau kau masih menyisakan rasa sayang itu disela rasa sesal mu pada sikapku ini...
aku juga ingin mengatakan TERIMA KASIH karena telah hadir dalam kisahku..
aku pasti akan merindukan setiap kenangan saat kita berbagi pikiran, berbagi tawa, berbagi hal-hal yang membuatku mengatakan kau GILA...

Jika kau bertemu aku..dan melihat aku sesak napas dan mendengus..jangan tertawa kan itu..aku sedang berusaha menata hatiku lagi...tapi aku tetap menyayangimu...

Marahlah teman, kalau kau suka..kau bisa memukulku...atau kau bisa berkata.."Siapa yah, kamu?Apa kita saling mengenal??"

The End






2 komentar:

Anonim mengatakan...

dasar bolot.. nda jelas,,!! "memang kau selalu begitu di'"...heheheee...

Anonim mengatakan...

gila bwanget...
asli gila.......
donk...kyakx dari hati banget yah???
asli salut ma kreativitas yang dibalut ma kedewasaan vidonk....
saat baca nih tulisan..bermacam2 ekspresi yang tiba2 muncul...ktawa,kagum,penasaran dan prasaan2 laen yang blon bisa ku definisikan...
skali lagi salut...