Tentang Suka,Sayang dan Dia

Forget love - I'd rather fall in football!

Sekali lagi...aku bukanlah orang yang pandai bercerita tentang cinta..aku lebih suka bercerita tentang musik dan sepakbola...aku bisa lupa waktu ketika berada di 2 dunia itu..dan cinta..hhh..(Sigh Mode : ON ) that difficult thing..
Karena apa..karena aku belum pernah merasakan yang namanya pacaran, aku belum pernah merasakan yang namanya jatuh cinta..
selama ini rasa yang pernah hadir adalah sekedar rasa suka dan sayang..yang entah menurut beberapa orang itulah modal utama memulai suatu hubungan, dan kataku itu salah..
Beberapa sahabat sering menyarankan ku untuk pacaran,biar bisa merasakan yang namanya putus..karena masa muda mu akan terbuang sia-sia karena belum merasakannya..
Aku hanya ingin menjawab..
Aku lebih suka menghabiskan hari dengan mencintai diriku, mencintai apa yang Allah berikan untukku..orang tuaku, saudara-saudaraku, sahabat-sahabatku dan Allah sendiri..

Makanya aku selalu senang mendengar curhat teman-temanku tentang kisah cinta mereka..
Seorang sahabat juga pernah berkata.."beruntunglah kau Vidi karena kau tidak mengalami kisah cinta yang kurasa saat ini, kau tidak berada dalam situasi yang aku hadapi saat ini..kau selalu belajar dari kisah cinta orang lain dan kau hanya tersenyum bersyukur tidak mengalaminya.."

Aku bukannya tidak ingin pacaran..tapi aku berpendapat, aku hanya tidak bisa membagi pikiranku dengan memikirkan orang lain sementara memikirkan diriku sendiri aku masih butuh waktu yang panjang...

Tapi aku punya kisah tentang rasa suka dan rasa sayang itu pada orang lain..

Aku pernah merasa suka pada teman kuliahku,tapi buru-buru kutepis rasa itu karena aku sadar, persahabatanku lebih penting dari apapun..aku tidak ingin kehilangan dia hanya karena ke-egoisan hatiku..dan kini kami kembali menjadi kompak sebagai sahabat..bahkan kini kami seperti saudara..(you know who you are..)

Aku pernah ditembak oleh teman SMA ku di Papua via telepon , dan aku menanggapinya dengan mengatakan, "Ya, let's try..",lagian dia ada di Papua dan aku di Makassar..itu cukup jauh untuk tak memikirkannya..
Hari pertama setelah menembak aku,SMSx pun datang bertubi-tubi dari subuh hingga malam, dan isinya semua seperti ini..
"sayang,bangun subuh..shalat,jangan lupa mandix subuh2,siram kepala..jangan lupa minum susu, jangan makan mie instan lagi yak..ntar sakit, g baik buat kesehatan, perbanyak minum air putih.."
huaaa....please deh ahh..!!

Berpikir..ya Tuhan..bapak dan kakak ku saja tak pernah memperlakukan aku seperti itu karena mereka tahu aku semandiri apa dan sekuat apa..(cie-cie..)..
Dan dengan secepat kilat pun aku membalas SMSx seperti ini..
"Heheh..bisa ditinjau ulang kesepakatan kita semalam???soalnya aku nggak suka dengan perhatian yang berlebihan seperti ini..maaf, sepertinya aku nggak bisa berlama-lama.."

Dan setelah hari itu tak ada lagi SMS teror darinya..hubungan itu benar2 berakhir hanya sehari setelah ia menembakku..

Mungkin ia dendam padaku karena sikapku itu..tapi tenang saja, lebaran kemarin Vd pulang ke Papua dan meminta maaf padanya..ia memaafkanku dan kami kembali kompak dan sering jalan ramai-ramai dengan yang teman SMA yang lain..and Case Closed!!!

Ada juga kisah yang lucu...Aku pernah kecolongan dengan adik aku sendiri, Ola..dia memang cantik tapi hati-hatilah jika kau berpacaran dengannya..kau tak akan pernah mendapat perhatian darinya..kau akan seperti bicara dengan tembok...hahaha..
Dulu, Vd punya tetangga anak Geologi UNHAS, hitam manis, tinggi dan aku selalu mengamatinya dan bilang ke Ola, "Ol,ada cowok cakep didepan,anak Geologi..rajin pergi ke Mesjid.."
Setelah menunjukkan seperti apa dia ke Ola, Ola menanggapinya seperti ini..."Haaa...ganteng??nggak tuhh..hitam iya.."
Kampret..Kurang ajar si Ola...ehh..buntut2x si Hitam manis itu jadian ma Ola..huhhh..sabar bu, ..sayangx Ola dan dia putus karena si cowok itu merasa tak pernah di perhatikan oleh adik aku yang tomboy itu..dia lebih suka mendaki gunung dan aktifitas menembaknya..
itu kecolongan pertamaku..yang kedua..aku pernah naksir dengan tetangga ku yang lainnya, anak Kedokteran UNHAS..kirain dia anak Teknik, soalnya gayanya slenge'an..gak banget klo ia anak Kedokteran..
kali ini hampir tetangga dan anak2 kos-kosan tahu dan aku selalu jadi bulan-bulanan kalo kami terlihat ngobrol berdua..kebetulan kami punya hobi yang sama, sepakbola...sayang dia penggemar Chelsea..musuh bebuyutan MU, favorit ku..
dan ternyata..dia naksir dengan adikku..si Ola..ahhhhhhhh...aku sempat shock, bukan karena patah hati, karena feeling ku tentang ia dan Ola punya hubungan adalah benar...
Jengkel kah aku dengan Ola, tidak..walaupun Ola ceplas-ceplos, sering buat aku marah, naik pitam dan menangis, aku tahu kalu dia sangat menyayangiku...buktinya ia tidak jadian dengan dokter ku itu..karena ia memikirkan perasaanku, padahal aku sudah membuka jalan untuk mereka....
Sekarang hubungan ku ke dia seperti seorang kakak dengan adiknya, seperti seorang dokter dengan pasiennya, dan ia akan sering menelpon aku kalau aku sakit dan kalau MU kalah dan Chelsea menang..hehehe....

Ada lagi..aku punya anak kos yang naksir denganku hingga nembak sampai 5 kali, padahal sebelumnya aku selalu marah2 karena ia selalu terlambat bayar iuran listrik,etc..
Rasanya nggak enak karena aku selalu menjaga jarak darinya hingga sempat menimbulkan fitnah,,aku digosipkan jual mahal dan sebagainya..nggak enak banget, padahal aku cuma menjaga jarak karena ingin membuat ia leluasa tinggal di pondok-ku..
Soalnya aku sudah menganggapnya seperti adik..(fyi,dia lebih muda 3 tahun dariku..)
Dan dengan sedikit pengertian, ia pun mengerti dan kini hubungan kami menjadi baik, walaupun ia tak tinggal disini lagi..

Hahhh...benar-benar merepotkan memiliki kedua rasa itu (suka dan sayang)..bisa menimbulkan fitnah, bisa membuat kita shock, bisa membuat kita linglung..

Tapi sekarang, entah jenuh dengan tugas kuliah atau putus asa dengan umur yang makin tua saja..aku rindu dengan perasaan-perasaan itu..
dan benar saja..dulunya aku mendengar lagu-lagu Paramore, Relient K, Evanescence, My Chemical Romance, all rock stuff..sekarang, dengerin Rihanna, Chris Brown, Beyonce, David Archuleta..RnB stuff..
ini kah yang dibilang jatuh cinta???sepertinya terlalu dini mengatakannya..
Tapi aku menyayangimu,teman..!!
(you know who you are too..)


0 komentar: