Mudik Lebaran ala Vidi part 1



Assalamualaikum...
Senangnya bisa merayakan Idul Fitri tahun ini dirumah Nenek..di Bilajeng,Pinrang.
yang beda tahun ini pulang ny H-1 Lebaran...gak bawa kamera dan naik mobil gretongan..he..he..

Sehari sebelum mudik,aku malah sibuk dengan reuni angkatan dan buka bersama 03 Teknik Elektro POLTEK..dari jam 4 sore sampai jam 2 malam bareng teman2, and it's fun,guys..

Karena kecape'an,rencana buat packing batal..malah molor...bangun sahur..nunggu adzan subuh,shalat subuh, lanjut molor lagi..hufftt..dan bangun jam 10 pagi..hebatttt..!!!
Dan terbangun karena bunyi ketukan pintu kamar dr kak Ade..doi marah2 karena hape Ola dan Firah plus aku gak ada yg aktif,telp rumah pun gak ada jawaban..ternyata Ola dan Firah dikamar sebelah masih molor juga..hmm..dasar wanita-wanita ini..awas jauh dari jodoh..wkakwkaka...
dengan sisa2 mimpi indah,bangun sdh seperti ada razia,omelan kak Ade bikin telinga budeg..langsung buru2 cuci muka,soalnya kak Ade bilang gini.."kak Masdar sdh OTW kesini"..wadoohh...selamat bu'..belum packing,blum mandi,dan satu yg pling urgent..blum beli Nata de Coco dan Toples pesanan sepupu di kampung..alamat diomel poll-pollan neehh..

Rencana nya mudik kali ini kita nebeng di mobil teman kerja nya kak Ade,namanya kak Masdar yg notabene MU Lovers abizzz..kebetulan mereka juga mau mudik ke Pinrang bersama istri ny yang gaul dan anak ny yg cokka..Aisyah...[jdi kangen ma Aicahhh..]

Segeralah diriku mandi,mandi tedong istilahnya..yg penting basah..ganti baju dan pergi ke Top Mode..untung dekat dri kos-an..

,..waktu smpe dirumah dengan mandi keringat dah kayak gembel,aku buru2 packing..kamar dah kyak pasar,Ola dan Firah bolak-balik ke Kamar..kak Ade sibuk copy-copy lagu dr kompi ku ke laptop ny...gini nih klo judul ny buru2..wakk..mana dalaman blum kering smua lagi..yang ada sajalah yg dibawa..yg penting pake'..hehehe..
ternyata kak Ade ny bohong..kak Masdar gak lama nelp dan bilang baru mau berangkat dr rumah ny didaerah Cendrawasih..damn!!..bagus brotha..good job mbuat puasa ku hampir jebol karena ngomel mlulu seharian...!!

Berangkatlah kita..dan ternyata bukan hanya kak Masdar dan keluarga kecil ny yg ada dalam mobil..ada keluarga lain juga didalam..4 orang..dan keluarga ku 4 org juga..heee..jadinya sebagian dr kita duduk dibelakang,Ola, kak Ade dan aku..Firah yg langganan muntah duduk ditengah..
kita dibelakang duduknya saling berhadapan seperti di pete2..tp seru..soal ny tumpuk-tumpukan ama barang2..untungnya keluarga kak Masdar itu turun ny di daerah Pangkep..dan untungnya pula kak Masdar update banget dengan lagu2 baru,bahkan lagu barat..tapi karena Aisyah lbih suka lagu2 Indo..yahh..ta'kasihlah Aicah buat nyanyi2....hiii..

Keluarga kak Masdar yg di Pangkep dah turun..Ola dan kak Ade langsung kedepan..ahh..aku lbih memilih tetap duduk dibelakang numpuk2an sm barang2..lebih enak buat selonjoran..ada bantal pula..mantabzz...!!Lagu2 andalan menggema dlam mobil..Jojo,Ne-Yo,Secondhand Serenade,Colbie Caillat,David Archuleta,Elliot Yamin...huaaa..mudik paling nikmat emang tahun ini dehh..
Kita sempat singgah di Pantai ny Pare-Pare..mo nanyain Cafe yg slalu adakan Nonbar Liga Inggris..apalagi minggu ini,pas hari Lebaran pertama MU akan bertemu teman sekota ny Manchester City..yg jagain cafe bilang doi tetap buka dan adakan Nonbar hari itu..yang namanya nyari duit libur mahh bukan halangan..iya gak sihh..wikkzzz..jadi muncul ide buat ngajak anak2 UI MACZ Road To Pare-Pare tuk nonbar nihh..mau nggak yak mereka..???

nahh..pjalanan dilanjutkan..awalnya kita cuma mw diantar sampai Bendungan,tpi karena iming-iming dari kak Ade akhir ny kita diantar sampai dirumah nenek,yang sempat dibilang sama istri kak Masdar.."wahh..asli pulang kampung kalian"..hahahahaha..
..Rumah nenek bukan di kota Pinrang ny,emang sih ada rumah kakaknya Bokap di kota Pinrang,tapi kami lebih memilih dirumah nenek yang juga ditempati sejak lahir oleh kakak perempuan bapak Vidi,yang biasa ny dipanggil Mama' Aji oleh kami bersaudara. Sekalian biar dekat juga kalau mw ziarah kubur. Jarak dari rumah om dikota Pinrang ke rumah nenek cukup jauh..kalo naik motor pantat bisa teposs..klo naik Panther turun ny di Bendungan,trus lanjut lagi masuk naik Ojek,,yahh..pokok ny 1/2 jam lah sampai drumah nenek,malah biasa lebih klo g ada ojek..ck..ck..
dulu ny mobil g bisa lewat,hanya motor doank..tp skarang sdh ada jalur buat mobil masuk..nama ny Lome'..lebih jauh lagi tuhh kalo naik motor lewat situ..bukan main panjang banget jalur itu..asli sangat membosan kan..jalan ny sbagian masih rusak..gak ada pmukiman..sepanjang mata cuma disuguhkan kebun2 dan bukit2..dan bersyukur karena mereka masih hijau tdk seperti di Makassar..heheh..kota emang beda dengan kampung..beda di masalah penghijauan,makanan,budaya,dan adat..

sampailah kami di rumah nya Mama' Aji..tepat saat berbuka puasa..untung tadi sdh nelp ke spupu suruh nyiapain menu buka puasa yg banyak..dan Es Kelapa Muda menjawab dahaga kami..hahha..lebay..

Rumah mama' aji langsung rame..bahkan setelah kak Masdar pamit pun masih rame..
anak mama aji ada 4,..3 sdh menikah dan 1 nya lagi sedang di Jakarta dan gak bs mudik..anak ptama mama aji',namanya kak Andis sdh punya rumah sendiri,berhubung kami datang,istri nya [yg lebih muda dariku dan org Malaysia] bersama anaknya,Nurul dan Najwa diboyong kerumah mama' Aji..pokok ny dirumah ada 12 orang..hmm..seandainya spupu ku yg di Jakarta,yang di Mamuju,juga Almarhum kakek dan nenek ada bersama kami dan kumpul dirumah itu pasti sangat-sangat rame..
makin rame lagi karena anak2 sepupu ku lucu-lucu..ada Widi yg makin tomboy,Nurul yg bahasa Malaysia ala Ipin Upin msh kental banget,dan Najwa yg mulai pintar ngomong..hihi..seruu...

to be continued..













0 komentar: