Say how you feel,always..!!!


rasa marah ternyata bisa membuat otak bekerja dengan cepat..dan, rasa marah ternyata juga bisa membuat inspirasi buat nulis yang selama ini mandek bisa muncul dengan mudahnya..tak terbendung malah..
seperti malam ini..

sampe lupa..Assalamualaikum ya buat yang membaca tulisan saya ini... :D

saya mau mengaku..kalau hari ini saya marah...dan itu penting,poin pertama cara saya mengatasi rasa marah saya,yaitu dengan mengakuinya klo sy memang sedang marah...
tapi suatu hari,entah kapan, saya tak sengaja membaca quote tumblr seorang muslimah dari luar negeri sana..begini bunyinya..
"if u get angry,stay silent" prophet Muhammad SAW
dan sepenggal quote itu sampai hari ini saya jadikan pegangan hidup..
mungkin sebagian orang,mengatakan "kalo marah,jangan diam,bicara..", atau "go ahead and speak if u feel angry"..sayangnya saya tidak..saya lebih suka diam..diam sambil menarik nafas dalam-dalam,berpikir..penting nggak sih saya marah..kan diri kita sendiri yang harus mengontrol rasa marah itu..meski harus pake airmata..no problem..!!

marah lama-lama itu bukan saya banget..saya gampang dibuat tersenyum dan ngakak kembali..tapi bukan berarti saya lembek orangnya..itu karena saya orangnya pemaaf..mudah memaafkan..namanya juga manusia biasa..jangan lagi membandingkan diri kita dengan Allah yang Maha Memaafkan umatNYA..tak sebanding dengan kita...

Memaafkan disini bukan buat orang yang sudah berlaku salah pada saya..tapi sekaligus memaafkan diri sendiri..dan itu tidak mudah..butuh latihan tentunya..dan yg paling penting..STAY POSITIVE..!!

"ehmm..dari tadi bicara soal marah..sebenarnya penyebabnya kamu marah itu apa, buw..???"

Simple sih sebenarnya..
cuma karena kalimat2 seperti ini.. "kenapa belum punya pacar".."umur sudah berapa..??kok belum ada pacar..?" atau.."sana nikah,malu sama umur..!!"

Memang benar kalo manusia bisa bertambah umur tapi tidak pernah bisa menjamin kedewasaan berpikirnya bertambah juga. Dan saya paling benci manusia yang merecoki kehendak bebas manusia lainnya...dan benci ketika suatu hal yang direcoki itu malah dijadikan bahan ketawaan..
oke,saya memang belum punya pacar..saya memang sudah tua dengan umur saya yang hampir berkepala 3 ini..dan saya masih terperangkap di tubuh kecil yang masih ke-kanak-kanakan ini..but,heyyy...age is just a number,u know...kenapa mesti diketawain..!!!
Sebenarnya sudah biasa kok dengan semua pertanyaan-pertanyaan ini..dan saya benci ketika itu dibahas berulang-ulang..dan kali ini yang mengungkitnya sodara sendiri yang seharusnya lebih mengerti bahwa komitmen dalam suatu hubungan, pertama adalah harus berdasar pada konsep filsafat individu seseorang yang bernama CINTA,yg tdak punya rumus pasti seperti 5+7 sama dengan 12...dan kali ini dibahasnya di hadapan sahabat-sahabat saya pula..erkkkk..dan lihat,siapa yang tertawa...!!


Sekedar tahu saja..saya belum butuh pacar..!!
bukan karena belum laku..memang belum butuhhh...!!!
bukankah kualitas manusia tidak dinilai dari "laku" atau "tidak laku" dirinya..??iya kan..??
terserah saja kalau saya dituduh tiba-tiba berfikir "idealis"..


Saya percaya kok,dan semua pasti setuju, bahwa kebahagiaan tidak ditentukan dengan adanya laki-laki. Begitupun saya..tidak sama sekali..Dan ya mungkin keperempuanan saya bisa bermakna jika ada laki-laki, tapi bukan berarti saya tidak bisa menjadi perempuan sepenuhnya tanpa laki-laki yang berkomitmen dengan saya (pacar atau suami). Tapi bukan berarti dalam kehidupan saya enggak butuh laki-laki, itu kan persoalan etis yang berbeda...saya pernah pacaran kok,dan mungkin sy gagal..saya juga pernah menyukai sahabat saya sendiri,dan memilih menutup buku karena "persahabatan" kami lebih berharga dari sekedar rasa suka itu..

Sekali lagi..saya belum mau memikirkan semua itu..saya masih menikmati kebebasan saya..kebebasan yang berarti positif..menjalin hubungan ke sesama tanpa paksaan..tanpa embel-embel sebuah pamrih..hubungan yang tulus karena murni mencari inspirasi hidup..berbagi dan menggabungkan mimpi-mimpi saya dengan orang-orang yang saya sayangi..

mungkin orang-orang berpikir saya lebih sibuk dgn pikiran sy sendiri,tp bukan berarti sy tdak membuka diri karena pernah gagal di masa lalu..dan sy mghargai pikiran orang2 tadi disekitar saya..tapi kalau mereka anggap sy terlalu asik dgn dunia sy sendiri tadi sehingga saya tak memikirkan masa depan sy (menikah,itu kata yg tepat sebenarnya),mereka keliru..!!


Saya percaya,dan yakini..bahwa jodoh,rezeki,mati semua sudah Allah SWT atur buat semua umatnya..tergantung usaha manusia nya saja..dan usaha itu ada..tp hidup bukan cuma mikir soal cari jodoh kan..??..cari pacar..dan sebagainya..

Saat ini saya lebih butuh seseorang yang mau mendengarkan saya dan mau menyampaikan pendapat. Seseorang yg mengerti kenapa saya banyak bertanya., seseorang yg mghargai pemikiran manusia...dan mau mbiarkan saya untuk mencoba mengerti pikirannya...itu saja,simple..nggak ribet...,tapi sekali lagi..belum dikasi saja sama yang diatas..!!

today..it just hurt,that's all..tapi senangnya..saya bisa menyampaikan perasaan saya..semuanya..lewat menangis,lewat diamnya marah,dan lewat tulisan ini..!!!


coz i don't act like i'm perfect..i just act like i'm a HUMAN..!!


-vidi-


1 komentar:

de mengatakan...

hey...kok kyk bercermin (doh)
same old problem here...

btw kemarin saya juga marah...
saya marah, but people don't know...
well know you know...
should people know i'm angry because of 'em?!?!