The LOVE DO

sedikit cerita tentang hobi sy, penulis amatir...
jadi ingat..dulu..di jaman SMA sy adalah orang yg suka menghabiskan waktu dengan hanya duduk di ruang tamu keluarga, duduk lesehan dan menulis di sebuah buku dengan modal pulpen pilot hitam dan biru (gak penting..).. :D
menuliskan apa yang saya lihat dan pikirkan dalam bentuk cerita..
dulu..belum punya komputer, hanya mesin ketik dan itu saya tidak gunakan karena takut mengganggu keluarga sy dengan bunyinya yg girang bin flat..gak ada nadanya sama sekali seperti piano (well..kita mmg membicarakan mesin ketik, bukan piano,vidi..)

yang lucu..setiap bapak, mama atau anggota keluarga saya yg lain melintas di ruang tamu mengira saya sedang belajar, mengulangi pelajaran-pelajaran sekolah di rumah..bagaimana tidak, selain buku tulis, dimeja juga ada kalkulator dan handbook..(yg ini cuma akal0akalan biar nggak ketahuan kalu nulis cer-ber)..hahaha..

"jangan keseringan dirumah hanya untuk belajar..itu memang bagus..tapi perlu juga yg namanya bergaul"

..itu kata bapak saya karena keseringan mendapati sy duduk melantai diruang tamu dan menulis..dan akhirnya ketahuan juga hobi saya ini setelah suatu hari bapak masuk rumah dan saya sedang diruang tamu, asyik menulis..

"bapak kira kamu belajar, tapi ternyata menulis cerita ya..?"

saya kaget..sedikit takut karena ketahuan sama bapak..
ketahuannya darimana..??ternyata pernah suatu sore bapak lagi mengurus taman (ini hobi beliau kalau di sore hari, keliling rumah, cabut rumput, tanam pohon ini, pohon itu, bunga ini, palem itu, maklum..beliau orang pertanian..)
tidak sengaja teman sekolah saya, cewek, datang kerumah buat mengembalikan buku, kebetulan saya tidak dirumah, dibukalah buku itu, dan dibaca, dan ketahuanlah semuanya.

Tapi tidak ada yang melarang..semua oke-oke saja..malah senang karena hobi ini menghasilkan, gaji pertama saya dari sini, menulis..dibaca orang trus dibayar..meski gak seberapa tapi itu suatu kebahagian yg tidak bisa dilukiskan..worth it lah..meski tangan harus pegal karena menulis sampai 3 buku, meski biasa bukunya nggak kembali, atau meski kembali namun buku ke-3 ny tidak kembali juga, (saya selalu menulis cer-ber sampai 3 buku dengan saling menempelkan buku tersebut dengan stepler biar gak terpisah-pisah), toh semua ditulis dengan diselingi senyum-senyum sendiri, pake' ikutan nangis di tiap adegan sedihnya..halah..hahaha...gak papalah..dengan senang hati kok..

sekarang semuanya serba ada...sudah ada komputer, ada blog, ada facebook..ada wadah yang bisa dijadiin tempat buat nge-post tulisan2 tidak berkelas saya ini..
dan ini pertama kalinya saya berani mengeluarkan tulisan saya berjudul "Love Do", yah..meski cerita nya -not-in-my-age- tapi saya merasa ada dalam zona nyaman sy ketika menulis ini...

well, silahkan di buka link ini, LOVE DO
semoga suka bacanya..kalau pun harus nunda2 part nya itu karena saat ini lagi ada di lingkungan baru, jadi semua butuh adaptasi...
Insya Allah hobi ini sampe nenek2 di geluti, karena dengan ini saya bisa lebih extrovert lagi..

sekiannnn... ^_^

0 komentar: