Ayo nyeburrrrrr...!!!

, , No Comments
Punya lingkungan baru bisa jadi membuat kita punya hobi baru.
Seperti saya.
Renang..itu hobi baru saya.
Dulu, waktu masih jaman kuliah, kakak Ade adalah lelaki yg pertama saya temani pergi berenang. Sekali-kali doi ngajak saya buat nyebur dikolam, iya, saya memang nyebur, tp kayak siput kolam, nempel di pinggir kolam melulu, belum berani pindah haluan dan melepaskan genggaman dari besi di tepi kolam.

Paling sering ke Tirta Lontara. Disana sy langsung nyebur di kedalaman 5m, sadissss...
Kenapa langsung di kedalaman 5m...??..itu karena dikedalaman 1-4m ruameeeee...dipenuhi anak-anak sekolah yang lagi ngambil nilai olahraga renang. Ini kolam renang apa pasaarrr...??sekali dayung 2-4 orang menghadang didepan. Lalu lintas padat merayap, kata kakak Ade..hahaha..

Sampai disitu saja, jadi tugas saya cuman menemani dan numpang mandi. Hihi.
Sampai suatu saat saya holiday ke Tana Toraja bersama sahabat saya Nopie, dan 3 orang temannya (suerr..lupa nama mereka..it's been so long,guys...*mikir*).
Di tempat kita nginap, ada kolam renangnya, langsunglah saya nyebur dan di coaching langsung sm Nopie. 
Cihuyyy..sdh bisa sedikit. Dan saking excited nya, sampai maghrib saya masih nyebur memperdalam gaya *entah apa namanya*..hahaha..maklum, pemula..

Dari sana, saya vakum untuk waktu yang lama, dan di tempat kerja saya yang sekaranglah saya mulai menikmati betapa enaknya berada dalam kolam renang dan mempelajari hal-hal baru. Padahal dulunya paling takut sama yang namanya laut, paling nggak bisa berlama-lama di dalam basement, sekarang, wujud nyata renangnya saya implementasikan dalam dunia kerja, saya bisa dalam sekali napas berbicara panjang tanpa harus menyusahkan diri mengatur napas. Superb. Makin cerewet...??renangnya manjur..hahah.

1 hal yang membuat saya bersemangat menggeluti hobi baru ini, adalah kata-kata Kakak Ade dulunya, waktu ngasih saya semangat buat bisa berenang.
"Bapak bilang..ada 3 olahraga yang disunnahkan dalam Islam, yaitu main pedang, berkuda dan berenang.." kata kak Ade, mengutip kata-kata dari bapak.
Entahlah, saya tidak tahu apakah ini hoax atau tidak, tapi rasanya mengingat kalimat itu saya jd selalu bersemangat untuk terus belajar.

Meski saat ini belum ahli banget..masih harus terus belajar, level anak pulau lah namanya, masih ada percikan dimana-mana, dikit-dikit panik..dan masih takut tenggelam, hhe..tapi hasilnya bukan main. Tidur nyenyak. Haha. Kiddin'.
Yah, bukannya sok-sok mau jadi atlet..ini cuma buat kebutuhan pribadi. Dan sungguh ampuh menghilangkan stress setelah bekerja. Ngatur pernapasan, makin sehat dan membakar lemak [apalagi lemak dilengan..hahah].

Well, saya punya Video nya juga nih, ketika nyebur di salah satu kolam di Makassar. ini linknya : Gaya Katak ala Vidi.

Dan sekarang, saya lagi tertarik untuk bisa mahir di gaya bebas, walaupun penderita Asma kelas teri, tapi niat dan usaha untuk ngatur pernapasan lebih baik sangat membara. Haha..
Well..ini rekomendasi saya untuk tempat berenang yang murah, cozy, dan luasssssss...

Swimming pool Bukit Baruga

kid pool *_^

Ayo nyebuuuurrrrr....!!!! ^_^

0 komentar: